Beranda | Artikel
Hak-Hak Lisan - Bagian ke-1 - Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam (Ustadz Abu Yala Kurnaedi, Lc.)
Senin, 26 Oktober 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi

Kajian Islam oleh: Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc.

Rekaman video: Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc. – Hak-Hak Lisan (Bagian ke-1) dari Kitab Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam

Ringkasan Kajian Kitab Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam: Hak-Hak Lisan (Bagian ke-1)

Lisan adalah anggota tubuh yang sangat kecil, namun perkaranya sangat besar dan apa yang akan diakibatkannya besar. Lisan kedudukannya seperti komandan tertinggi bagi jasad yang ada di dalam tubuh manusia. Jika lisan itu lurus, maka anggota tubuh yang lain juga akan lurus. Dan jika lisan itu bengkok, maka anggota tubuh yang lain akan bengkok.

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda yang maknanya:

“Apabila anak Adam memasuki pagi hari, maka semua anggota tubuh akan tunduk kepada lisan. Anggota tubuh yang lain berkata, “Bertakwalah kepada Allah, karena kami mengikutimu. Apabila kamu lurus maka kami akan lurus. Namun, jika kamu bengkok, kami juga akan bengkok”.”

Simak penjelasan rinci mengenai “Hak-Hak Lisan (Bagian ke-1)” ini, dengan mendownload kajian ini atau mendengarkannya langsung melalui player yang sudah kami sediakan. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Kitab Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam: “Hak-Hak Lisan (Bagian ke-1)”

Mari raih pahala dan kebaikan dengan membagikan tautan ceramah agama ini ke Jejaring Sosial yang Anda miliki seperti Facebook, Twitter, Google+ dan yang lainnya. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan Anda.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/16770-hak-hak-lisan-bagian-ke-1-tabshiratul-anam-bil-huquqi-fil-islam-ustadz-abu-yala-kurnaedi-lc/